Breaking News

Gregoria Gagal Lolos ke Final Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Jakarta (BERITATERLIPUT) – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke final Olimpiade Paris 2024, Minggu, setelah kalah dari pebulu tangkis Korea Selatan An Se-young di babak semifinal.

Pertandingan berlangsung selama satu jam dua menit. Di game pertama, Gregoria berhasil mengungguli lawannya. Namun, di game kedua, An bermain lebih agresif dengan melepaskan beberapa smash keras dan berhasil mengecoh Gregoria.

Di jeda gim kedua, Gregoria tertinggal dua poin dari An. Setelah jeda, pukulan-pukulan Gregoria mulai melemah, sementara pengembalian bola An semakin intens.

Gim ketiga yang krusial dimulai dengan buruk bagi Gregoria, sehingga An unggul lebih dulu. Akhirnya, Gregoria kesulitan mengantisipasi smash-smash keras An, sehingga An keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16.

Kekalahan ini membuat tim bulu tangkis Indonesia Gregoria gagal lolos ke final olimpiade serta tidak akan meraih medali emas di Olimpiade tahun ini setelah sebelumnya telah meraih emas di dua edisi sebelumnya.

Gregoria masih berpeluang meraih medali perunggu, sedangkan An Se-young akan berhadapan dengan pemenang pertandingan hari Senin antara Carolina Marin dari Spanyol dan He Bingjiao dari Tiongkok dalam upayanya meraih medali emas.

sumber : “Olimpiade 2024: Gregoria Asa Tersisa Bulutangkis Indonesia Raih Medali” selengkapnya https://sport.detik.com/raket/d-7469527/olimpiade-2024-gregoria-asa-tersisa-bulutangkis-indonesia-raih-medali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *